MUSLIMAH

Kasih Sayang Allah Kepada Wanita

SATUJALAN NETWORKAllah SWT sebetulnya teramat menyayangi dan mengasihi kaum wanita dan segala larangan atau anjuran yang diberikan pada wanita adalah demi keselamatan para wanita dan bukan untuk menyusahkan.

Akan tetapi, sayangnya banyak wanita yang tidak memahami sehingga lebih memilih aturan mereka sendiri selain Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda, “Seorang wanita yang menitiskan air mata, Allah akan mengharamkan tubuhnya dari api neraka. Dan apabila air matanya mengalir ke pipi maka wajahnya tidak akan terkotori oleh debu kehinaan, apabila seorang daripada suatu kaum menangis, maka kaum itu akan di rahmati. Tidaklah ada sesuatupun yang tak mempunyai kadar dan balasan kecuali air mata.

Sesungguhnya air mata wanita solehah dapat memadamkan lautan api neraka”. Apa saja bentuk kasih sayang Allah SWT pada wanita?, temukan jawabannya pada ulasan dari kami berikut ini.

  1. Diampuni Dosanya Karena Menjaga Anak

Ciri ciri wanita penghuni surga salah satunya adalah yang selalu mengurus anak anaknya dengan baik. Seorang wanita atau ibu yang tidak tidur cukup pada malam hari karena menjaga anaknya yang sedang sakit, maka akan mendapat ampunan dari Allah SWT untuk segala dosa yang sudah diperbuat. Sementara jika seorang ibu menghibur hati anaknya yang sedang sedih, maka Allah SWT akan memberi 12 tahun pahala ibadah.

  1. Wanita Bersalin Mendapatkan Pahala
Baca Juga  Meraih Hidup yang Tenang

Seorang wanita yang bersalin akan mendapatkan pahala dari Allah SWT sebanyak 70 tahun shalat serta puasa. Sementara di setiap rasa sakit setiap uratnya yang terjadi saat proses persalinan, maka Allah SWT akan memberikan satu pahala haji.

  1. Masuk Surga Karena Menjaga Adab Rumah Tangga

Seorang wanita yang menuntun suaminya untuk berjuang dalam jalan Allah SWT dan menjaga adab rumah tangga menurut Islam dengan baik, maka wanita tersebut akan masuk ke surga 500 tahun lebih dulu dibandingkan dengan suaminya tersebut. Setelah itu, ia akan menjadi ketua 70 ribu malaikat serta bidadari serta dimandikan dalam surga sambil menunggu suaminya dengan cara menunggang kuda yang dibuat dari yakut.

  1. Memasuki Pintu Surga Manapun

Apabila seorang wanita yang selalu melaksanakan shalat lima waktu, puasa Ramadhan, selalu menjaga kehormatan dirinya dan patuh pada suami, maka ia akan masuk dari pintu surga mana pun yang ia kehendaki.

  1. Doa Wanita Lebih Makbul

Doa yang dipanjatkan seorang wanita jauh lebih makbul jika dibandingkan dengan laki laki karena sifat penyayang yang juga jauh lebih kuat dibandingkan laki laki. Saat Rasulullah SAW mendapat pertanyaan tentang hal tersebut, maka beliau menjawab, “Ibu lebih penyayang daripada Bapak dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia”.

  1. Mendapatkan Pahala Jihad
Baca Juga  Jatuhkah Talak Bila Suami Melaknat Istri?

Jika seorang wanita yang melayani suaminya dengan sangat baik dan pulang ke rumah dengan keadaan yang sangat letih, maka Allah SWT menjanjikan untuk memberikan pahal jihad pada wanita tersebut. Ini juga menjadi cara agar disayang suami menurut Islam yang sudah selayaknya dilakukan para istri.

  1. Mendapat Pahala Karena Memijit Suami

Seorang wanita atau istri yang memijit suaminya tanpa di perintah atau di suruh oleh suaminya tersebut, maka akan memperoleh pahala 7 tola emas. Sementara untuk wanita yang memijit suaminya dengan cara disuruh, maka tetap mendapatkan pahala berupa 7 tola perak.

  1. Dicatat Kebaikan dan Dihapus Kejahatan

Saat seorang wanita yang sedang mengandung janin pada rahimnya, maka seluruh malaikat akan melakukan istighfar untuk wanita tersebut. Allah SWT juga akan mencatat untuk wanita tersebut setiap harinya dengan seribu kebaikan serta menghapuskan seribu kejahatan dari wanita tersebut.

Bangun Lubis – Dari berbagai Sumber

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close