MUSLIMAH

Amalan Isteri Agar Rezeki Suami Lancar

Oleh Aminuddin – Jurnalis

Saudara-saudaraku semuanya ..

Selamat berjumpa lagi.

Semoga kita diberikan kesehatan dan keberkahan rezeki.

Amin …

Saudara-saudaraku yang kucintai.

Kali ini pembahasan kita tentang rezeki yang seret dan amalan dari isteri agar rezeki suami tercinta diberi kelancaran oleh Allah SWT.

Amalan Isteri

Tak jarang setelah menikah rezeki sua mi justru seret. Jika ini yang terjadi, tak usah berkecil hati.

Kita selaku isteri tak boleh patah sema ngat. Harus tetap dukung suami. Bukan justru diomeli dan sampai direndahkan.

Beri dia kekuatan dan dorongan. Selain tentunya senantiasa kita selaku isteri ja ngan berhenti berdoa kepada Allah SWT.

Berikut ini adalah amalan istri agar rezeki suami lancar.

1. Pandai Bersyukur
Amalan istri agar rezeki suami lancar ini sebenarnya bentuk syukurnya kepada Allah SWT dan termasuk amalan yang mulia. Sebab sebenarnya, apa yang di berikan oleh suami adalah rezeki yang diberikan oleh Allah SWT.

Istri shalihah harus mensyukuri apa yang didapatkan suami baik sedikit ataupun lebih dari cukup. Jangan pernah memak sa kehendak atau menuruti nafsu. Ja ngan sampai rezeki yang didapatkan tidak halal karena hanya ingin memuaskan nafsu.

2. Bertawakal kepada Allah SWT
Tawakal kepada Allah SWT adalah cara terbaik untuk meraih rezeki dan nikmat dari-Nya. Allah berfirman: “Dan siapa yang bertawakkal pada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya.” (QS Ath Thalaq: 3).

Bertawakal adalah salah satu amalan istri agar rezeki suami lancar, karena pasrah akan ketentuan Allah dan tidak banyak berburuk sangka terkait rizki yang diberikan.

Baca Juga  Engkau tak Sendiri dalam Kesedihan itu, Jutaan Manusia Menangis di Tengah Malam

3. Banyak Beristighfar
Allah berfirman: “Maka saya katakan pada mereka, ‘Mohonlah ampun pada Tuhanmu’, sesunguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan padamu dengan lebat, memperbanyak harta dan anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (juga di dalamnya) sungai-sungai untukmu.” (QS Nuh: 10-12).

Kalimat istighfar dapat menjadi magnet penarik rezeki. Selain dapat mengingat kekuasaan Allah dan membersihkan dosa, istrighfar menjadi kunci diraihnya rezeki yang berkah.

4. Suka Bersedekah
Istri yang suka bersedekah, pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Janji Allah itu pasti kepada setiap hamba-Nya yang bertakwa.

Allah SWT berfirman: “Siapa bertaqwa pada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya serta memberinya rezeki dari arah yg tidak disangka-sangka.” (QS. At Thalaq: 2-3).

Sedekah bukan hanya kepada kaum papa, akan tetapi sedekah terbaik adalah kepada keluarga dekat seperti orang tua, mertua, dan saudara. Bersedekah sambil berilaturahim tentu akan melipatgandakan pahala dan rezeki yang akan didapatkan.

5. Selalu Mendoakan Suami
Doa dua orang yang saling mencintai karena Allah SWT tentunya akan diijabah. Mendoakan suami dalam segala kondisi akan menjadi amalan istri agar rezeki suami lancar dan berkah. Berdoa agar suami tetap sehat rohani dan jasmani, tentu akan melancarkan ikhtiar suami saat mencari nafkah.

Meminta Allah SWT untuk selalu melindungi suami dimanapun berada dengan pasrah dan ikhlas, akan mendatangkan pahala dan juga keberkahan dalam rezekinya.

Baca Juga  Sebaik-Baik Perhiasan Dunia adalah Wanita Shaleha

6. Taat dan Melayani Suami dengan Baik

Salah satu kewajiban istri pada suami adalah menaatinya. Selama perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai Allah dan Rasul-Nya, istri wajib menaati suaminya. Taat pada suami juga merupakan ibadah yang pahalanya akan terus mengalir.

Selain itu, ketika istri taat pada suaminya, hati suaminya juga tenang dan damai. Saat hatinya damai, bekerja dan beribadah juga lebih tenang dan rezeki akan mengalir lancar.

7. Sempatkan Beribadah Bersama
Banyak ibadah yang bisa dilakukan bersama suami, seperi shalat berjamaah, melaksanakan shaum senin-kamis, membaca alquran dan shalat malam bersama suami. Selain menjadi amalan agar rezeki suami lancar, Allah juga akan memberkahi keluarga.

Sebab, Allah SWT menyukai suatu golongan yang selalu bersyukur dan menjalankan kewajiban.

8. Menghindari Pertengkaran
Walaupun rumah tangga tidak akan terlepas dari permasalahan, lebih baik menghindari konflik. Sebab, pertengkaran hanya akan menyulut amarah dan mengikis solusi. Jika harus sampai bertengkar, bersabarlah dan bersikap tenang.

Jangan lupa untuk tetap mendoakan suami, agar Allah SWT senantiasa memberi jalan terbaik dari setiap permasalahan yang sedang dihadapi.

Itulah beberapa amalan istri agar rezeki suami lancar saudara-saudaraku.

Tunggu apalagi.

Yuk lakukan amalan ini (istri) agar rezeki suami lancar sehingga keluarga impian ini senantiasa diberikan keberkahan.

Amin ya robbal Alamin

____________

Sumber literasi: Orami.co.id

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button