DUNIA ISLAM

Mama Dedeh Di Gandus Palembang, Malaikat Bentangkan Sayapnya

SATUJALAN NETWORK – MasyaAllah, Masyarakat Palembang Antusias Padati Masjid Palembang

-Ratusan Masyarakat Kota Palembang sangat antusias menghadiri peringatan Isra’ dan Mi’raj di Masjid Sopiah Gandus yang Syi’arkan oleh Dra. Hj. Dede Rosidah atau dikenal Mamah Dedeh, Rabu ( 19/2/23).

Kajian ini diteruntukkan khusus Muslimah, dihadiri mayoritas ibu-ibu majelis taklim juga warga sekitar.

Sebelum memulai ceramah agama, tampak ibu-ibu mengeluarkan handphone mereka masing-masing guna mendokumentasikan mama dedeh.

Caption : Penceramah Mama dedeh didampingi Hj. Fauziah Mawardi Yahya dan Pendiri dan Pembina Masjid Sopiah Gandus, Hj Kartika Sandra Desi, di Masjid Sopiah Gandus, Rabu (19/2/23)

Mama Dedeh hadir membersamai para jamaah yang telah menunggu sedari pagi. Tak lupa pula dengan diiringi sholawat Nabi Muhammad saw.

Dibaluti dengan gamis berwarna abu di dominasi kerudung warna merah muda, ia menyampaikan tausyiah mengenai sejarah Isra’ Mi’raj.

Baca Juga  Doa Ampuh Mengusir Setan dari Pasar

Adapun pembukaan acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan dengan kata sambutan dari pendiri dan pembina Masjid Sopiah Gandus.

Pendiri dan Pembina Masjid Sopiah Gandus, Hj Kartika Sandra Desi mengucapkan syukur dengan hadirnya para jamaah baik dari Kota Palembang hingga luar daerah seperti Ogan Ilir dan lainnya ke masjid Sopiah Gandus.

Perdana melaksanakan kegiatan tabligh akbar, ia memohon maaf atas tempat yang kurang memadai, juga dengan kondisi cuaca panas.

“Meskipun kita sudah dirikan belasan tenda, masyaAllah masyarakat antusias, Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat sehingga dikidahkan langkah kaki untuk menghadiri majelis taklim,”katanya.

Baca Juga  Suriah Klaim Sukses Tembak Jatuh Rudal Serangan Udara Israel di Atas Langit Damaskus

Dalam tausyiahnya, ia mengatakan orang yang menuntut ilmu akan senantiasa dijaga Allah SWT. Terlebih ilmu yang dipelajarinya itu semakin mendekatkan dirinya pada Allah dan menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW.

Sebagaimana dalam kitab Targib Wat Tarhib menuliskan sebuah hadits Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan Ibnu Asakir:

“Terhadap Orang yang menuntut ilmu malaikat membentangkan sayapnya (menaungi), karena malaikat rela dengan ilmu yang dicari orang tersebut.

Penulis : Tri Jumartini

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button